Pengusulan Pimpinan DPRD Kota Gorontalo,  Menuai Polemik

Kota Gorontalo,  (MEDGO.ID) — pengusulan Ketua DPRD Kota Gorontalo, oleh DPD Golkar Kota, menuai polemik.

Hal ini disampaikan oleh kader golkar militan Marwan Ngiu, menurutnya, keputusan yang diambil oleh golkar kota, dinilai tak prosedural, karena bertentangan dengan pedoman partai golkar.

“Saya heran, pengambilan keputusan strategis dan penting begini, hanya melalui rapat pimpinan harian, ” kata Marwan Ngiu, pada Kamis (05/08) saat diwawancarai.

Ia juga menguraikan bahwa sesuai dengan pengalaman dirinya dalam organisasi partai golkar, bahwa saat pennetuan pimpinan dewan, disemua tingkatan wajib melalukan rapat yang melibatkan unsur pimpinan kecamatan dan provinsi.

“Yang terjadi kemarin saat pembahasan pengusulan pimpinan dewan, tak melibatkan PK dan DPD golkar Provinsi,. Bukankah di petunjuk pelaksanaan (Juklak) nya jelas tertulis,” ujar Marwan.

Menanggapai hal ini, Wakil Ketua DPD Golkar Kota Gorontalo, menilai bahwa ini merupakan riak-riak, ada yang pro dan kontra dalam setiap pengambilan keputusan, dan ini hal biasa bila ada kader dan simpatisan mencermati keputusan partai.

“Hal biasa dalam tubuh golkar, selalu ada dinamika, ” jawab Erwin Rauf Wakil Ketua OKK DPD Golkar Kota, saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Namun, menurut Erwin, apa yang dilakukan oleh golkar kota, merupakan instruksi DPD Golkar Provinsi, yang menghendaki dilamuakn pengisian kursi pimpinan DPRD yang lagi kosong.

“Yang pasti, apa yang kami lakukan merupakan arahan DPD I Golkar, yang meminta dilakukan pengisian pimpjnan DPRD dan pengisian antar waktu, hanya saja yang layak dilakukan masih pengusualan pimpinan dewan, sementara PAW, belum dibahas, karena alasan hukum, ” sambung Erwin.

Erwin juga mengungkapkan bahwa hasil rapat tadi malam (Selasa, 04/08) sudah disampaikan ke DPD Golkar Probinsi Gorontalo, jadi memang bila ada yang terlewati, tinggal dilihat seperti apa perkembangannya.

“Perlu juga disampaikan bahwa, hari ini kami sudah melaporkan rekomendasi partai ke DPD I Golkar, dan bila ada yang perlu diperbaiki, prinsipnya, kami siap melaksanakan, ” pungkas Erwin. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here