Aparat Kepolisian Bantu Warga Gorontalo Korban Banjir

Gorontalo,  (MEDGO.ID) — Banjir Bandang Melanda Kelurahan Tenilo Kecamatan Kota Barat, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Turun Bantu Masyarakat Bersihkan Matrial Lumpur Bekas Banjir Bandang

Hujan Dengan Intensitas Tinggi yang mengguyur provinsi Gorontalo membuat beberapa daerah kembali terendam banjir, Salah Satunya Di kelurahan Tenilo Kota Barat mengalami banjir bandang dan membuat rumah warga terendam Matrial Lumpur.

Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang mendapat informasi tersebut kembali diterjunkan ke Kampung Bugis guna membantu membesihkan sisa sampah dan lumpur, Rabu 05 Agustus 2020.

Material Lumpur yang ditinggalkan banjir tersebut setinggi 1 meter dan membuat Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo harus bekerja ekstra untuk membersihkan rumah warga dari genangan Matrial Lumpur pasir tersebut.

Personil Brimob Gorontalo Turun untuk membersihkan genangan Lumpur Bekas Banjir Di kelurahan Tenilo Kota Barat, membantu untuk membersihkan rumah rumah mereka yang tergenang lumpur akibat banjir Bandang yang melanda.

“Dengan ikhlas Personil Brimob Gorontalo membantu membersihkan rumah masyarakat yang terendam lumpur genangan pasca banjir, akan adanya hal ini masyarakat merasa sangat terbantu karena dapat meringankan beban mereka untuk membersihkan genangan lumpur yang cukup dalam sekitar kurang lebih 1 Meter,” ungkap Iptu Djafar Kaurbinlatops Brimob Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian dan juga empati kepada masyarakat yang sedang mendapat musibah, para personel Brimob Polda Gorontalo melakukan kerja bakti dan melakukan pembersihan di Kampung Bugis Kota Gorontalo.

Pembersihan pasir, lumpur dan sampah di Kampung Bugis ini diharapkan bisa membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman sehingga meminimalkan kemungkinan terjadinya Wabah penyakit lainnya yang di akibatkan penumpukan sampah yang berada di Kampung Bugis Kota Gorontalo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here