Penanganan Kemiskinan Ekstrem Kota Gorontalo Tuai Prestasi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pencapaian pemerintah kota gorontalo di bawah kepemimpinan Walikota Marten taha dan Ryan Kono dalam mengupayakan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem memperoleh hasil yang memuaskan.

Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia akan menganugerahkan penghargaan insentif fiskal kepada kota gorontalo sebagai salah satu daerah terbaik yang mampu menekan kemiskinan ekstrem. penyampaian itu berdasarkan surat yang dikirimkan dengan nomor 2883/UND/D-1/KPS.001/11/2023 ditujukan ke Walikota Gorontalo, sebagai kepala daerah yang masuk dalam daftar  7 Gubernur dan 19 Bupati/ Walikota penerima penghargaan tersebut.

Penganugerahan penghargaan akan serahkan  pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional dan Penyerahan Insentif Fiskal Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun Berjalan 2023. rencananya penghargaan akan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden RI, pada kamis (09/11/2023) di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Mencermati apresiasi yang akan diberikan, setiap daerah dinilai sejauh mana melakukan upaya strategis melalui intervensi kebijakan dalam tindaklanjut dari Instruksi Presiden No. 4/2022 tentang Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Sesuai jadwal terlampir, para peserta Rakornas akan mendengarkan langsung arahan Wakil Presisden terkait upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem secara nasional. kemudian penyampaian persentase angka kemiskinan ekstrem nasional dan provinsi oleh Kepala BPS dan laporan pelaksanaan upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan.