Pemprov Gorontalo Kembali Gelar Pasar Murah, Warga: Sangat Terbantu

Pemprov Gorontalo Kembali Gelar Pasar Murah, Warga: Sangat Terbantu

Kabgor, MEDGO.ID — Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar Pasar Kebutuhan Bahan Pokok Bersubsidi (Pasar Murah) di Lapangan Teluk Aur Desa Luwoo, Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Kamis, (09/11), yang disambut dengan gembira dan penuh antusias oleh masyarakat.

Pada pelaksanaan Pasar Murah tersebut, Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bidang Perdagangan Iwan Sondakh menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar kebutuhan bahan pokok bersubsiidi di tempat ini adalah lokasi yang ke 23 dan akan terus dilakukan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo.

Pelaksanaan Pasar Bahan Kebutuhan Pokok Bersubsidi atau yang lebih dikenal dengan Pasar Murah ini sebagai bentuk perhatian dan hadirnya pemerintah provinsi gorontalo dalam penanggulangan dampak kemarau yang menyebabkan terjadinya gagal panen. Pasar Murah bersubsidi ini juga dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi harga.

Pasar Murah ini menyediakan 4 komoditi bahan pokok berupa Beras 5 Kg,yang dijual seharga Rp.10.000 atau Rp.2000/Kg.  Disediakan pula Miyak Goreng kemasan 1 liter, bawang Merah ½ Kg dan Cabe Rawit ½ Kg dengan harga Rp. 10.000. sehingga total harga 4 komoditi tersebut didapatkan oleh masyarakat dengan harga Rp. 20.000.- dan disediakan sejumlah 1.167 paket .

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

“Silahkan Bapak Ibu berbelanja kebutuhan pokok yang telah disediakan ini dengan tidak perlu berdesak desakan, ujar Iwan Sondakh ditengah masyarakat yang sangat antusias dan cukup membludak pada pelaksanaan pasar murah tersebut.

“Pasar Murah ini akan terus digelar oleh pemerintah Provinsi Gorontalo di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi yang hadir dan juga membuka pelaksanaan Pasar Murah ini menyampaikan bahwa pada dasarnya Pemerintah dan terutama DPRD akan selalu menampung, menyalurkan dan merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Lanjut Sofyan, menyalurkan dan merealisasikan aspirasi masyarakat, menjadi bagian dari kewajiban setiap anggota DPRD. Pelaksanaan Pasar Murah ini, walaupun dengan jumlah paket (1.167 paket) yang cukup terbatas, tetapi terdistribusi kepada masyarakat dari berbagai desa di 4 Kecamatan Telaga Cs,

“Memang tidak semua dapat dilayani, namun sebagian masyarakat juga tentu sudah mendapatkan program pemerintah lainnya berupa bantuan UMKM, Usaha Ekonomi Produktif dan bantuan lainnya. Sebelumnya juga, kegiatan pasar murah ini telah dilaksanakan di Desa Buhu dan Hutadaa melalui aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada saya,” jelas Sofyan Puhi.

Hadir pula pada pelaksanaan Pasar Murah tersebut,Anggota DPRD Kab. Gorontalo, Camat Telaga Jaya, Danramil Telaga, Kepala Desa Luwoo serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Telaga dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

“Kami sangat berterima kasih kepada Pj. Gubernur Gorontalo, Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo dan jajaran pemerintahan daerah Provinsi Gorontalo, dan juga Bapak Sofyan Puhi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo yang bersama-sama telah memperhatikan kebutuhan masyarakat terutama kami di kecamatan talaga jaya, untuk mendapatkan bahan pokok yang sangat terjangkau, ujar Yanto pengunjung pasar murah.

“Mudah-mudahan program yang sangat membantu masyarakat seperti ini terus dilakukan oleh pemerintah. Walaupun cuaca cukup panas, namun kami tetap semangat dan sangat senang karena bisa berbelanja dan mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang sangat murah, dibandingkan dengan harga yang biasanya kami beli,” tutupnya sambil tersenyum. (IH)