Pemprov Gorontalo Rampungkan Persiapan Angkutan Lebaran 2024

Kota Gorontalo, 9 Maret 2024 – Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menyelesaikan rapat koordinasi guna memfinalisasi persiapan angkutan Lebaran tahun 2024. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sofian Ibrahim ini menghasilkan berbagai langkah strategis untuk memastikan kelancaran mobilitas selama musim mudik.

Sofian Ibrahim menjelaskan, Pemprov telah menetapkan pembentukan posko di titik-titik penting di Provinsi Gorontalo guna memberikan layanan terpadu kepada para pemudik. Posko ini akan dilengkapi dengan informasi terkait pengaduan, tarif, dan perkiraan cuaca untuk memudahkan pemudik dalam perjalanan mereka.

“Posko pelayanan transportasi udara dan penyebrangan akan didirikan dengan jadwal yang telah ditetapkan, sedangkan posko di titik rawan bencana juga telah dipersiapkan oleh BPJN Gorontalo untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian darurat,” ujar Sekda.

Kredit Mobil Gorontalo

Selain itu, Sofian juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama antarpihak dalam memastikan kelaikan infrastruktur jalan.”Kerjasama yang solid antara BPJN, Dinas PUPR Provinsi, dan instansi terkait lainnya akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas selama periode ini,” ucapnya.

Rapat tersebut juga membahas tentang ketersediaan pasokan bahan bakar, gas, dan kebutuhan pokok lainnya untuk mengakomodasi lonjakan permintaan selama musim Lebaran. Sofian menyampaikan harapannya bahwa dengan semua persiapan yang telah dilakukan, pemerintah dapat menghadapi segala potensi tantangan dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Pastikan, Bendungan Bulango Ulu Akan Rampung Akhir Tahun

Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Gorontalo menegaskan komitmennya untuk memastikan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan para pemudik selama musim Lebaran tahun ini.