Pemkot Gorontalo Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Heledulaa Utara

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Bencana kebakaran yang melanda Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, menggugah kepedulian pemerintah daerah setempat yang tidak berhenti hanya pada ucapan belasungkawa, namun juga tindakan nyata.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, memimpin langsung upaya bantuan bagi para korban pada Kamis (15/2/2024). Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian yang tidak hanya materiil, namun juga merenggut satu nyawa.

Marten menyatakan keprihatinannya atas kejadian tersebut, serta mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kami hadir untuk memberikan dukungan kepada mereka yang sedang mengalami masa sulit ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu mereka melalui masa pemulihan,” ucap Marten dengan suara penuh empati.

Dalam kesempatan tersebut, Marten juga mengingatkan akan pentingnya kesadaran akan keamanan rumah tangga, khususnya dalam mencegah kebakaran.

BACA JUGA :  Menuju Pilkada 2024, KPU Pohuwato Fokus Pada Akurasi Data Pemilih

“Kita semua harus lebih waspada dan memastikan segala peralatan rumah tangga berfungsi dengan baik untuk menghindari tragedi serupa,” tambahnya.

Terkait rekonstruksi rumah yang terbakar, Marten menegaskan komitmen pemerintah kota untuk membantu proses tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

“Kami akan memastikan bahwa proses rekonstruksi berjalan lancar dan efisien, serta memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para korban,” jelasnya.

Dukungan dan solidaritas dari berbagai pihak terus mengalir, menunjukkan kekuatan komunitas dalam menghadapi cobaan. Melalui kebersamaan dan gotong royong, diharapkan para korban dapat segera pulih dan bangkit kembali dari tragedi yang menimpa mereka.