Pemkot Gorontalo Berikan Bantuan Mendesak untuk Korban Kebakaran Tomulabutao

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pemerintah Kota Gorontalo menunjukkan solidaritasnya dengan cepat merespons kebakaran yang menghantam salah rumah di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Minggu (17/03).

Dalam upaya membantu para korban, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan mendesak kepada mereka.

Dalam serah terima bantuan, Sekda Ismail Madjid menyatakan perasaan prihatin Pemerintah Kota Gorontalo atas musibah yang menimpa masyarakat Tomulabutao Selatan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kami berdiri bersama dengan korban kebakaran ini dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam masa sulit ini,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan sehari-hari seperti tempat tidur, peralatan rumah tangga, mie instan, dan sembako. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh para korban bencana.

BACA JUGA :  Momentum Griya Hari Ketiga di Rudis Penjagub, Mualaf dan Disabilitas Jadi Tamu Istimewa

Sekda Ismail juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya kehati-hatian dalam beraktivitas sehari-hari, terutama terkait dengan penggunaan peralatan rumah tangga. “Kita harus belajar dari pengalaman ini dan memastikan keselamatan diri dan keluarga kita,” tambahnya.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Gorontalo dan Bupati Nelson Pomalingo Bersatu dalam Silaturahmi Idul Fitri

Dalam konteks ini, solidaritas dan kepedulian dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat, menjadi kunci dalam membantu para korban mengatasi kesulitan yang dihadapi akibat bencana kebakaran tersebut. (IH)