Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Batu Bara, MEDGO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M berharap melalui Batu Bara Bangkit Fashion Week tahun 2024 dapat menghasilkan juara yang memiliki kepribadian, karakter dan jati diri yang kuat untuk dapat dijadikan teladan, atau dengan kata lain, dapat meng-inspirasi seluruh generasi muda di Batu Bara.

Hal itu dikatakan Pj. Nizhamul saat menghadiri Batu Bara Bangkit Fashion Week yang digelar di Pantai Jono, Kecamatan Medang Deras, Minggu (19/05/2024).

Turut hadir Pj. Ketua Dekranasda Batu Bara Raja Arena Sumela, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Batu Bara Safri Moesa dan Camat Medang Deras Syahrizal.

Batu Bara Bangkit Fashion Week ini ada 3 tingkat yaitu tingkat TK/Paud, SD, dan umum yang mengangkat tema “Mari kita bangkitkan kearifan lokal tenun wastra Batu Bara kepada generasi muda milenial Kabupaten Batu Bara’’.

Dalam sambutannya mewakili Pemkab  Batu Bara Pj. Nizhamul mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Batu Bara dan  seluruh panitia pelaksana serta seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Batu Bara Bangkit Fashion Week  tahun 2024.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kebudayaan dan pariwisata merupakan hasil cipta, rasa dan karsa serta karya manusia yang ter-kristalisasi pada resam dan adat yang menjadi tradisi di dalam masyarakat itu sendiri” ucap Nizhamul.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Begitu juga halnya dengan Batu Bara Bangkit Fashion Week tahun 2024, dapat dijadikan sebagai sarana aktualisasi diri generasi muda Batu Bara dalam menela’ah dan memahami Batu Bara tanah keramat negeri bertuah, yang selanjutnya dapat diperkenalkan dikancah nasional maupun  internasional.

Sementara itu Pj. Nizhamul juga mengatakan melalui acara ini kita dapat mencari bakat-bakat atau talenta yang ada di Batu Bara dalam hal fashion agar tidak ketinggalan dengan teman teman yang ada di kota besar.

“Ini yang harus kita dukung, makanya kami dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara selalu mendukung event – event yang dilakukan oleh OPD” lanjut Nizhamul.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

Pj. Nizhamul berharap kepada anak-anak yang berpartisipasi pada fashion week, kiranya  dapat mengaktualisasi diri sebagai good will ambassador dari historis, kultural budaya serta adat dan resam Batu Bara sebagai jati diri, sehingga kelak di manapun berada, akan tetap membawa nama baik Batu Bara.

Pada pagelaran Pj. Nizhamul berkesempatan memberi pertanyaan kepada finalis guna menguji kemampuan finalis Batu Bara Bangkit Fashion Week. Setelah juara diumumkan Pj. Bupati beserta Ketua Dekranasda memberikan hadiah kepada para pemenang tingkat TK/Paud, SD dan juga Umum.

Dikesempatan ini Pj Bupati juga menyempatkan melihat kondisi pantai jono dan berdiskusi dengan OPD terkait untuk memperbaharui pantai jono.(AN)