Bupati Saipul Bersama Wabup Laksanakan Kegiatan Penanaman Padi Gogo

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, perwakilan Dandim 1313 Pohuwato, Pimpinan OPD, Pimpinan Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah, Camat Randangan, Saharudin Saleh, dan Kades Banuroja, melaksanakan kegiatan penanaman padi gogo di areal Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah, Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Senin, (21/05/ 2024).

 

Bupati Saipul, menjelaskan penanaman padi gogo atau padi ladang yang menjadi program pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian kerja sama dengan TNI AD adalah dalam rangka percepatan penambahan produksi padi untuk menekan inflasi, serta penambahan areal tanam untuk seluruh Indonesia.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Alhamdulillah, kita di Pohuwato dengan semangat kadis pertanian bersama jajaran insyaallah lebih awal menjalankan program tersebut di Kabupaten Pohuwato.

Bupati Saipul juga menyampaikan bahwa pengembangan padi gogo merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah untuk mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Pohuwato. Penanaman padi gogo ini adalah langkah strategis untuk memanfaatkan lahan kering dan meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah kita. Kami berharap ini dapat memberikan hasil yang maksimal dan kesejahteraan bagi para petani”,ujar Bupati Saipul.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para petani di Desa Banuroja dan sekitarnya dapat lebih termotivasi dan memperoleh hasil yang memuaskan dari penanaman padi gogo. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dan pengembangan sektor pertanian demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pohuwato.