Pemkab Agam Kerahkan Alat Berat, Bersihkan Material Longsor yang Menimpa Rumah Warga

Agam, (MEDGO.ID) — Longsor kembali terjadi di daerah Mangkirai, Jorong Subarang Tigo Jorong, nagari Koto Gadang, Kecamatan Ampek Koto, Jum’at (14/2) sekitar pukul 20.00 WIB, yang mana kejadian tersebut menyebabkan tertimbunnya rumah salah satu warga Eli Zarni (31).

Akibat kejadian tersebut pemerintah Kab. Agam, menurunkan alat berat jenis eskavator untuk membersihkan longsor yang menimbun rumah tersebut.

“alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Agam diturunkan ke lokasi pada sabtu (25/2) pagi”. Tukas Muhammad Lufti Ar selaku kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Kredit Mobil Gorontalo

“kita mengusahakan pembersihan material longsor selesai hari ini, karena juga dibantu oleh tim gabungan dari BPBD, Satpol PP Damkar, TNI (Tentara Nasional Indonesia), Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), Camat Ampek koto, KSB (Kelompok Separatis Bersenjata)”. Lanjutnya.

Korban beserta dua anaknya mengungsi ke rumah tetangga, karena keadaan rumah yang rusak parah. Tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian sekitar 20 juta rupiah.

BACA JUGA :  Marten Taha Dorong Kesadaran Finansial dan Perlindungan Konsumen Melalui Kegiatan TOT

Lufti menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan, karena banyaknya kejadian yang terjadi, mulai dari longsor, banjir, dan pohon tumbang. (Rahmi)

Editor: Surya Hadinata