Pemberdayaan Perempuan Lewat Kelompok Usaha

Lili N. K. Mooduto

Bonebol,(MEDGO.ID)- Sejumlah program bantuan pada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) utamanya yang digeluti oleh kaum perempuan, diharapkan oleh srikandi yang duduk di keanggotaan DPRD Bone Bolango Lili N. K. Mooduto yang menangani Ekonomi membidangi urusan Kesejahteraan Sosial agar terus diberdayakan dan senantiasa disinambungkan dengan cara dikawal dan diberi fungsi pendampingan yang komprehensif atau menyeluruh.

Politisi Golkar ini mengakui program bantuan KUBE ini, masih menjadi salah satu penopang geliat dan gerak perekonomian kaum perempuan khususnya pula di Kabupaten Bone Bolango. Dalam artian, masih tetap menjadi solusi , sebagai salah satu pondasi penguatan ekonomi kerakyatan bagi mereka.

“Olehnya, perlu dukungan yang menyeluruh dari instansi terkait, eksekutif, legislatif, dan peran stakeholder, akan perjalanan program bantuan KUBE ini, dari tahun ke tahun penerapannya. Baik pada segi penambahan bantuan seperti dukungan peralatan yang memadai, bagi KUBE-KUBE yang telah berhasil, hingga pada fungsi pendampingan dinas teknis, dan pemberian pelatihan-pelatihan serta workshop bagi KUBE-KUBE baru,” pungkasnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here