Pembangunan Indomaret di Bone Bolango, Kata Yakub Tangahu : Harus Taat Aturan

Pembangunan Indomaret di Bone Bolango, Kata Yakub Tahngahu : Harus Taat Aturan
Penyegelan Toko Indomaret Kabupaten Bone Bolango, terkait tidak meiliki IMB (Foto IST)

BONEBOL, MEDGO.ID — Terkait dengan dihentikan sementara pembangunan 3 bangunan PT. Indomarco Prismatama oleh Satpol PP dan PTSP Bone Bolango, mendapat tanggapan positif dari salah satu tokoh masyarakat Bone Bolango (Bonebol) Yakub Tangahu.

Menurut Yakub  pembangunan Indomaret haruslah sesuai dengan Permendag RI No.70/M-DAG/PER/2013 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern, dimana dalam penjabarannya berpedoman pada Rencana Tata Ruang Wilayah dan Rencana Detail Tata Ruang Provinsi/Kabupaten/Kota, termasuk Peraturan Zonasi.

BACA JUGA :  67 Preman Terjaring Operasi Ditreskrimum Polda Jatim

“Sah saja kalau pihak PT. Indomaret ingin membangun usahanya diwilayah Kabupaten Bone Bolango, asalkan taat aturan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bone Bolango,” ungkap Yakub.

Sementara itu Licence Manager PT. Indomarco Prismatama Aloysius mengatakan pada dasarnya pihak Indomaret kooperatif mengenai persyaratan untukijin  mendirikan bangunan usahanya, akan tetapi karena ada kesalahan teknis dari internal Indomaret sehingga terjadi kelambatan pengurusan dokumen kelengkapan berkas.

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Gubernur - Kapolda Gorontalo dan Forkopimda Cek Lokasi Karantina

”Kami akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak pemkab Bone Bolango melalui Dinas PTSP untuk melengkapi semua dokumen persyaratan serta tunduk pada aturan yang ditetapkan oleh Pemkab Bone Bolango”. tutup Aloy.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here