Pekerjaan Bangunan di Desa Patoameme Katanya Terhenti, Ternyata Ini Yang di Dapat Komisi I

Boalemo, (MEDGO.ID) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo lewat Koordinator Komisi I Muslimin Haruna di dampingi Harijanto Mamangkey dan Abdul Rahman Genti, untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat dari Desa Patoameme Kecamatan Botumoito terkait pembangunan gedung yang menelan anggaran 470 juta terhenti dan anggarannya habis sehingga komisi I turun lapangan apakah benar seperti itu, namun nyatanya di lapangan pekerjaan gedung masih berlanjut. Rabu (29/1).

BACA JUGA :  Ternyata Dua Konteiner Batu Hitam Suwawa Gunakan IPR Bilato

Dalam penjelasan Kepala Desa Patoameme Joni Pasisingi, melihat anggaran begitu besar sehingga saya memberikan sebagian kewenangan pada aparat desa lewat surat keputusan kepala desa untuk mencari supleyar lewat PPTK dan PPK, maka negosiasi terjadi dengan Ishak Kadili dan ia siap mendistribusikan barang dan juga mengeluarkan anggaran karena telah terjadi kesepakatan.

Pembayaran pun di lakukan kepada Ishak Kadili sesuai progres pekerjaan dimana awal penyetoran 100 juta, 45 juta, 80 juta, namun pihak supleyar tidak menerima karena anggaran pribadinya sudah banyak keluar di pekerjaan tersebut dan kenapa di perlambat begini, dan kalau begitu distribusi barang saya hentikan tetapi bayar dulu saya punya dana dan kita harus sama-sama menghitung.

BACA JUGA :  KSOP Gorontalo Menghindar dan Larang Wartawan Liput Rapat Dua Pembahasan Konteiner Batu Hitam Yang Ditahan

Setelah di jelaskan oleh kepala desa, komisi I melihat langsung di lapangan, dan ternyata pekerjaan sedang berlanjut pada pemasangan jendela, plafon dan selanjutnya pemasangan tegel lantai, artisnya pekerjaan yang di sampaikan sudah terhenti dan anggaran sudah habis, ternyata pekerjaan terus berlanjut. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here