Bupati Darwis Moridu dan 23 SOPD Ikut Coaching Clinik di Kemenpan

Jakarta, (MEDGO.ID) – Dalam penyampaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi yang di wakili oleh Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Moh. Yusuf Ateh, dimana Coaching Clinik Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan, yang bertempat di Kantor Kemenpan. Kamis (30/1).

BACA JUGA :  Penjagub Ismail Pakaya Ajak Warga Pergunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Coaching Clinik ini di ikuti langsung Bupati Hi. Darwis Moridu, di dampingi Sekretaris Daerah Husain Etango, mengapresiasi apa yang di sampaikan oleh Deputi karena ini sebagai wujud komitmen pimpinan daerah dalam mempercepat dan mewujudkan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah daerah Kabupaten Boalemo agar memperoleh predikat atas Sakip yang baik menjadi ‘B’.

Urgensinya adalah perlu perubahan perbaikaan dan penataan setiap organisasi di lingkungan pemerintah daerah untuk mereformasi birokrasi, sebab setiap aparatur pemerintah hendaknya mampu memberikan manfaat bagi organisasi dan kemajuan daerah khususnya Kabupaten Boalemo. (rh).

Kredit Mobil Gorontalo