Pasukan Kuning DLH Kota Gorontalo Beraksi: Pasar Senggol Bersih dari Sampah di Hari Raya

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Momen Idulfitri di Kota Gorontalo tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga menjadi momen kebersihan bagi Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo. Mereka dengan sigap membereskan sampah yang menumpuk di lokasi Pasar Senggol, meskipun warga sedang merayakan Idulfitri bersama keluarga mereka.

Mulai dari pagi, pasukan kuning DLH Kota Gorontalo turun ke lapangan untuk membersihkan ruas jalan yang menjadi tempat lapak sementara pedagang. Sampah, terutama plastik-plastik bungkusan jualan pedagang, berhasil dihilangkan dalam waktu singkat, meninggalkan Pasar Senggol bersih dan terawat.

Keberhasilan pasukan kuning ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat. “Saya sangat menghargai kerja keras mereka. Meskipun harus meninggalkan keluarga di hari yang spesial, mereka tetap fokus pada tugas mereka untuk menjaga kebersihan kota,” ujar seorang warga yang menyaksikan aksi bersih-bersih tersebut.

Kredit Mobil Gorontalo

Kusnadi, seorang pengguna jalan yang sering melintas di Pasar Senggol, juga merasakan perubahan positif yang terjadi. “Saya merasa senang melihat Pasar Senggol bersih dari sampah. Terima kasih kepada pasukan kuning yang telah bekerja keras,” ucapnya dengan rasa terima kasih.

Aksi cepat dan tanggap pasukan kuning DLH Kota Gorontalo telah membawa perubahan positif dalam menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman bagi masyarakat Kota Gorontalo. Dedikasi mereka patut diacungi jempol sebagai contoh yang menginspirasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di momen-momen khusus seperti Idulfitri.

BACA JUGA :  Bawang Putih, Cabe Keriting, dan Rawit di Gorontalo Stabil Jelang Idul Adha