Pasar Murah Ramadhan, Disperindag Pemprov Gorontalo Sediakan 1000 Paket Subsidi

Kabgor, Medgo.ID — Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan Pasar Murah di Halaman Gedung Layanan SAMSAT Pentadio, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (28/03).

Kadis Kumperindag, Risjon Sunge menjelaskan, Pasar Murah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membantu masyarakat, dalam memenuhi ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting menjelang Hari Besar keagamaan Nasional.

“Pasar murah tahun ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting,” ujar Risjon

BACA JUGA :  UNG Siap Jadi Tuan Rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024

Terlebih, Risjon menyampaikan digelarnya pasar murah ini juga bertujuan menstasbilkan harga kebutuhan pokok di pasar, serta diminta kepada seluruh pedagang agar tidak mengambil kesempatan dengan menaikkan harga tinggi.

“Pedagang diminta jika menaikkan harga yang sewajarnya saja karena umumnya mendekati lebaran kenaikan harga cukup tinggi. Dimana saat mendekati lebaran biasanya harga kebutuhan pokok rata-rata naik,” tuturnya

BACA JUGA :  Gobel Ajak Rumania Bikin Joint Commission

Untuk diketahui, kegiatan kali ini Pemerintah Provinsi Gorontalo menjual 1000 paket sembako dengan harga bersubsidi diantaranya:
– Beras premium Rp5.000/kg
– Minyak Goreng Rp10.000/liter
– Cabe Rawit Rp20.000/tas (uk 1/2kg)
– Bawang merah Rp. 10.000/ tas (uk 1/2kg)
– bawang putih Rp. 10.000/ tas (uk 1/2kg)
-Telur Rp10.000/mika (isi 10 butir)
– Ikan Tuna Rp.20.000/tas (uk 1/2kg). (IH)