Pasar Murah Diskumperindag dan Lanal Gorontalo Meriahkan Perayaan HUT Lanal ke-17 dan Idul Fitri

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag) bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo sukses meriahkan perayaan HUT ke-17 Lanal Gorontalo dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Antusiasme masyarakat terlihat dalam menyambut pasar murah ini yang menawarkan bahan pokok subsidi dan berbagai barang harian lainnya. Selain itu, pelaku usaha retail modern seperti Alfamart dan Indomaret serta distributor juga turut berpartisipasi dalam acara ini.

Rizaldi Lihawa, Pengawas Perdagangan Diskumperindag Provinsi Gorontalo, menjelaskan bahwa setiap pembelian barang subsidi memerlukan KTP untuk mendapatkan satu kupon. Kupon tersebut dapat digunakan untuk membeli bahan pokok seperti beras 5kg, minyak goreng 1 liter, telur 1 mika, cabe rawit 1/2kg, bawang merah 1/2kg, dan gula pasir 1kg.

Kredit Mobil Gorontalo

Meskipun kupon telah habis, masyarakat masih dapat menikmati layanan khusus subsidi jika barang masih tersedia.

Produk yang ditawarkan dalam pasar murah ini antara lain:
– Beras: Rp25.000/5kg
– Minyak Goreng: Rp10.000/liter
– Cabe Rawit: Rp10.000/tas (ukuran 1/2kg)
– Bawang Merah: Rp10.000/tas (ukuran 1/2kg)
– Gula Pasir: Rp10.000/ (ukuran 1kg)
– Telur: Rp10.000/mika (isi 10 butir)

BACA JUGA :  Ketua DPRD Gorontalo Hadiri Rapat Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

Rizal menambahkan, Kehadiran pasar murah ini tidak hanya menjadi alternatif belanja yang terjangkau bagi masyarakat, tetapi juga menjadi upaya bersama untuk membantu meringankan beban ekonomi di tengah perayaan yang penuh berkah ini. (IH)