Para Pejabat Teras Kendal Awali Vaksinasi

KENDAL, MEDGO.ID – Bertempat di RSUD dr. Soewondo Kendal Jawa Tengah, Senin (25/1/2021), para pejabat teras di Kabupaten Kendal mengawali pencanangan vaksinasi Covid-19.

Para pejabat teras yang menjalani vaksinasi tersebut antara lain Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto yang mewakili tokoh masyarakat, Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, Dandim 0715/Kendal Letkol Iman Widiarto, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, Kepala Dinas Kesehatan Kendal Ferrinando Rad Bonay, Ketua Kejaksaan Negeri Kendal Ronaldwin, Sekda Kendal Moh. Toha, Ketua IDI, dan tokoh agama Kendal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal Ferinando Rad Bonay mengatakan bahwa peserta vaksinasi terlebih dahulu harus menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan dan harus dinyatakan sehat, dari pemeriksaan yang dilakukan ada beberapa pejabat yang tidak bisa disuntik vaksin.

BACA JUGA :  Bupati Kendal: Target Pendapatan Asli Daerah Tahun 2022 Sebesar 565,639 Miliar

“Orang yang akan disuntik vaksin harus dalam kondisi sehat terutama tensi darah harus normal, tadi untuk Kajari dan Sekda Kendal tensi darahnya di atas dari ketentuan yang ada sehingga tahap pertama tidak dilakukan penyuntikan vaksin. Demikian juga dengan Wakil Bupati Kendal karena usianya yang sudah di atas 59 tahun sehingga tidak di vaksin,” jelas Ferinando Rad Bonay.

Sementara itu, lanjut Feri, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 11 Februari 2021. Tahapan vaksinasi dilakukan kepada tenaga kesehatan sebanyak 3.540 orang.

BACA JUGA :  M. Iqbal: Gugatan Pra Peradilan Itu Lumrah

“Dari data angka itu, yang sudah mengantongi e-tiket vaksinasi sementara ini baru 2.325 orang. Sehingga pihak Dinas Kesehatan kini tengah memproses tenaga kesehatan yang belum mempunyai e-tiket vaksinasi ke Kementerian Kesehatan”, kata Feri.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menyampaikan bahwa kegiatan vaksin secara medis telah diperhitungkan dengan baik, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk pelaksanaan vaksin akan dilakukan di 38 lokasi yaitu di 30 Puskesmas, 5 rumah sakit dan 3 klinik”, kata Masrur.

BACA JUGA :  Dr. DP Dinyatakan Sebagai Tersangka Tindak Kejahatan Terhadap Kesopanan

Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto yang turut melakukan vaksinasi mengapresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan dan dokter yang sudah berjuang di garis depan saat adanya pandemi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 ini, merupakan harapan kita semua karena sudah dilakukan uji klinis dan melalui prosedur yang ada serta aman bagi kesehatan”, terang Dico.

Dico juga berharap kepada seluruh masyarakat Kendal untuk ikut serta mensukseskan program dari pemerintah pusat dan nantinya dapat beraktivitas secara normal kembali sehingga memberi dampak pada pulihnya perekonomian.(*).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here