Ganjar Tinjau 3 Lokasi Vaksinasi Di Kabupaten Kendal

KENDAL, MEDGO.ID – Pencanangan Vaksinasi Covid berlangsung serentak di 31 kabupaten /kota di Provinsi Jawa Tengah, Senin (25/1/2021).

Untuk mengetahui secara langsung kegiatan vaksinasi tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkesempatan turun langsung ke lapangan dan meninjau 3 titik lokasi vaksinasi yang di Kabupaten Kendal yaitu di Puskesmas Kaliwungu, Puskesmas Brangsong II dan RSUD dr.Soewondo Kendal.

Saat berada di RSUD dr.Soewondo Kendal Ganjar melihat secara langsung tahapan vaksinasi yang berlangsung dan bertanya kepada beberapa Tenaga Medis (Nakes) yang divaksin maupun yang bertugas melakukan vaksinasi.

BACA JUGA :  Gubernur Jateng Minta Pemerintah Hentikan Sementara Transaksi Dagang

“Saya minta agar proses vaksinasi minimal dalam sehari dapat melayani 200 orang supaya dalam 3 hari ke depan untuk nakes dapat selesai seluruhnya. Tadi setidaknya sudah ada 190 orang nakes yang divaksinasi. Mungkin karena ini hari pertama”, ujar Ganjar Pranowo.

Gubernur Jateng juga memberikan solusi terkait tahapan pada bagian skrining yang menjadi faktor paling lama, setidaknya selama proses menunggu bagi peserta selanjutnya dapat untuk mengisi mandiri atau menambah jumlah nakes pada bagian skrining.

BACA JUGA :  Kendal Jadi Pilot Proyek Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

“Secara keseluruhan dalam pelaksanaan vaksinasi hari pertama di RSUD dr.Soewondo Kendal sudah terbilang baik dan saya nilai sudah cukup cepat. Kepada para nakes agar tetap menjaga kesehatan meskipun sudah mendapat vaksin pertama”, pungkar Ganjar. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here