Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

Jakarta, MEDGO.ID — Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), yang  dilaksanakan pada 25-27 November, di Hall Dewan Pers, bakal meriah.

Pasalanya, antusias pengurus dan anggota mengahdiri perhelatan PJS ini, terbilang tinggi. Ini nampak dari animo mereka menghadiri langsung meomen bersejarah, sekaligus eksistensi organisasi jurnalis, media online seluruh Indonesia.

Panitia Munas I PJS sebenarnya hanya mengundang para Ketua DPD untuk mengikuti Munas, dengan agenda utama  pengesahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Tumah Tangga (ART) sebagai dasar sekaligus acuan dalam menjalankan organisasi ini ke depan.

BACA JUGA :  Bahas Program Kerja, Rapimprov I Kadin Gorontalo Resmi Digelar

“Kami berterima kasih atas apresiasi teman-teman pengurus daerah dan cabang, yang mau berpartisipasi, mengikuti kegiatan Munas ini,” kata Ridwan Mooduto selaku Ketua Panitia Munas I PJS, saat menyampikan keterangan pers kepada media, pada Kamis(24/11/2022).

Pemilik Media Online Medgo.ID ini heran dengan militansi anggota dan pengurus cabang, yang bertekad mau menghadiri Munas perdana ini, bagi PJS. Padahal, jarak yang ditempuh dengan sarana perhubungan sangat jauh. Bahkan ada yang menggunakan jalur laut, sampai 3-4 hari sebelum acara sudah melakukan perjalanan.

BACA JUGA :  UNG Jadi Salah Satu Perguruan Tinggi Pertama Diluncurkan Buku Aldera

“Terima kasih bagi partisipasi peserta baik langsung atau tidak, ini akan menjadi spirit bagi kita semua untuk organisasi ini dimasa depan,” tandasnya.

Pria yang digadang Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hubungan Antar Lembaga ini, mengungkapkan bahwa dirinya terobati dengan semangat seluruh pengurus.

“Bagi kami Pengurus Pusat dan Panitia, berazam bahwa sekali layar terkembang, pantang untuk berpaling, sedikitpun,. Sampai Kamis peserta Munas yang disampaikan kehadiran ke Panitai 150 orang,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Dibuka Dewan Pers, Munas I PJS Aklamasi Memilih Ketum Mahmud Marhaba

Selain kegiatan Munas, Panitia juga menyiapakan serangakaian acara Narasi Nasional, untuk memperkaya wawasan nasional kebangsaan, pata jurnalis, untuk dapat mendeteksi dini, potensi perpecahan sesama anak bangsa, khususnya jelang Pemilu  / Pilpres 2024.

Barasi Nasional ini Panitia mengundang beragam narasumber, unutk berbagi dengan para pengurus dan anggota PJS dari berbagai pelosok negeri.(Panitia Munas)