Pakaian Adat Berbagai Daerah Semarakkan Upacara HUT Kemerdekaan RI di UNG

GORONTALO, MEDGO.ID – Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, yang dilaksanakan civitas akademika UNG berlangsung semarak. Upacara diwarnai dengan beragam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, yang dikenakan ratusan civitas akademika baik itu dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT,  sebagai pembina upacara di UNG juga tidak ketinggalan untuk mengenakan pakaian adat. Pada upacara kali ini secara khusus Rektor mengenakan pakaian adat kebanggaan masyarakat Provinsi Gorontalo yakni Takowa.

Rektor mengaku senang dengan beragamnya pakaian adat yang dikenakan civitas akademika, dalam menyemarakan upacara hari kemerdekaan RI kali ini. Menurutnya ragam pakaian adat semakin menegaskan identitas UNG, sebagai miniatur bangsa Indonesia yang terdapat perwakilan lebih dari 31 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Diskumperindag Akan Ambil Tindakan Jika Pedagang Jual Migor di Atas HET

“Beragam pakaian adat pada kegiatan ini menunjukkan bahwa kampus kerakyatan UNG bukan hanya milik Gorontalo saja namun merupakan milik Indonesia,” ujar Rektor.

Meskipun berasal dari berbagai daerah, Rektor berharap civitas akademika UNG dapat memiliki semangat persatuan dan kebersamaan yang sama, dalam mendukung kemajuan bangsa Indonesia khususnya kemajuan UNG sebagai perguruan tinggi yang tengah berkembang. (**)