Civitas Akademika UNG Laksanakan Upacara Bendera Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 secara serentak diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Hari bersejarah kemerdekaan bangsa Indonesia juga turut diperingati civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo dengan melaksanakan upacara bendera, Kamis (17/8), di halaman Rektorat UNG.

Prosesi upacara pengibaran bendera merah putih dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, sebagai pembina upacara, serta pembacaan teks proklamasi dilakukan ketua senat Prof. Dr. Rauf A Hatu, M.Si,.

Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini, merupakan sesuatu yang diperjuangkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan tersebut harus diteruskan sampai hari ini, melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah digerakkan selama 4 tahun terakhir.

BACA JUGA :  Resmi Dilantik, Usman Dunda Himbau Masyarakat Dapat Memberikan Informasi Kepada Pantarlih 

“Perjuangan kita dalam melaksanakan MBKM semakin menunjukkan, pentingnya gotong royong mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Kita harus terus melaju melanjutkan semangat para pendahulu, dengan bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar,” ujar Rektor.

Pada hari spesial memperingati kemerdekaan kali ini, Rektor mengajak kepada seluruh civitas akademika terus berkontribusi dalam mendukung kemajuan bangsa. Salah satunya melalui kontribusi dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan, melalui kemajuan UNG sebagai perguruan tinggi yang terus berkembang serta bertransformasi menuju institusi yang independen dan merdeka.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

“Selamat memperingati hari kemerdekaan, dirgahayu ke-78 Negara Kesatuan Republik Indonesia,  merdeka!,” pungkas Rektor. (**)