Owan, Putra Gorontalo Raih Juara 1 di Panggung D’Academy Indosiar

Jakarta, MEDGO.ID — Pada malam yang penuh kegembiraan dan haru, Hariyanto Tuna, atau yang lebih dikenal sebagai Owan, meraih gelar juara pertama dalam kompetisi bergengsi Dangdut Academy (D’Academy) musim ke-6. Putra asli Gorontalo ini berhasil menaklukkan panggung dangdut nasional dan menorehkan namanya dalam sejarah musik Indonesia.

Dengan suara merdu dan kepiawaiannya dalam menyajikan lagu-lagu dangdut, Owan berhasil memukau juri dan penonton di seluruh Indonesia. Kemenangannya bukan hanya sekadar pencapaian pribadi, tetapi juga sebuah kebanggaan bagi Gorontalo dan seluruh Indonesia.

“Momen ini sungguh luar biasa bagiku. Saya tidak bisa mengungkapkan betapa bersyukurnya saya atas dukungan yang saya terima dari keluarga, teman-teman, dan seluruh masyarakat Gorontalo. Ini adalah bukti bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, kita bisa meraih impian kita,” ujar Owan dengan penuh haru.

Kredit Mobil Gorontalo

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina Ismail Pakaya, melihat langsung kompetisi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo Heldy Alam Moridu, pengurus Lamahu Hamzah Isa, serta kedua orang tua Owan juga memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi gemilang Owan.

“Kemenangan Owan adalah cerminan dari semangat dan keberanian anak muda Gorontalo untuk menggapai mimpi. Kami bangga akan pencapaian beliau dan yakin bahwa ini hanya awal dari perjalanan yang cemerlang bagi karier musiknya,” ungkap Fima Agustina.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Sebagai juara, Owan berhak atas berbagai hadiah, termasuk uang tunai senilai Rp300 juta. Namun, lebih dari itu, kemenangannya ini memberikan inspirasi bagi generasi muda Gorontalo untuk tidak pernah berhenti bermimpi dan berusaha.