Marten Taha Dorong Kesadaran Finansial dan Perlindungan Konsumen Melalui Kegiatan TOT

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan kesadaran finansial dan perlindungan konsumen dalam membuka kegiatan Training of Trainers (TOT) pada Kamis, (22/02).

Acara ini turut dihadiri langsung Kepala OJK Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Maluku, dan Gorontalo dan berbagai lembaga perbankan terkait serta stakeholders yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Marten Taha menyampaikan pentingnya pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) sebagai wadah untuk meningkatkan akses keuangan di daerah. TPAKD diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemahaman yang lebih baik tentang produk dan layanan keuangan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kegiatan ini adalah langkah konkret dalam upaya kami untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat tentang pengelolaan keuangan yang baik, perlindungan terhadap konsumen, serta pemahaman tentang berbagai produk dan layanan keuangan yang tersedia,” ungkap Marten.

Marten juga menegaskan bahwa melalui peningkatan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal, diharapkan dapat membantu dalam mengembangkan usaha lokal, meningkatkan kapasitas usaha, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Ia berharap melalui kegiatan TOT ini dapat menjadi tonggak awal bagi Kota Gorontalo dalam membangun kesadaran finansial yang lebih baik dan memberikan perlindungan yang lebih efektif kepada konsumen.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

“Dengan kerjasama antara pemerintah, lembaga keuangan, dan masyarakat, diharapkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan yang lebih merata dapat tercapai,” pungkasnya. (IH)