Ngamen di Trotoar,  Wartawan dan Musisi Galang Dana Bagi Korban Kebakaran Tolitoli

"Sebagai mahluk sosial tentunya kita turut serta membantu saudara-saudara kita meringankan beban meraka atas musibah kebakaran yang terjadi.

Tampak Kadis Infokom Kabupaten Gorontalo Haris Tome mengamen bersama wartawan dan musisi untuk menggalang bantuan korban kebakaran Tolitoli

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo (IWKG) menggelar aksi peduli terhadap korban kebakaran di Tolitoli.

Aksi solidaritas terhadap korban kebaran Tolitoli ini di gelar dibawah tower Pakaya, dan dikuti oleh sejumlah komunitas seniman musik yang ada di Gorontalo. Diantaranya adalah Seniman Hulonthalo Tonula Community. (SHTC) dan Musisi Seniman Gorontalo (MSG) Kamis 06/02.

Wartawan tidak hanya menulis tentang pemberitaan, tetapi meraka para wartawan juga punya kepekaan sosial yang tinggi dan merasa terpanggil meringankan beban sauadara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi di Tolitoli pada hari minggu yang lalu 2 Februari 2020.

Tidak hanya sedikit rumah mereka yang terbakar pada saat itu. Api dengan cepat melahap pemukiman warga dan melenyapkan seluruh harta benda mereka hingga rata dengan tanah, yang tersisa hanyalah baju yang menempel dibadan mereka.

Melalui penggalangan dana inilah para wartawan dan seniman musisi gorontalo berharap dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Toli-toli.

Selain wartawan dan seniman musisi Gorontalo, kepala dinas Kominfo kabupaten Gorontalo, Haris Suprapto Tome turut hadir dalam penggalangan dana tersebut, serta turun langsung dengan para wartawan dan musisi Gorontalo.

“Sebagai mahluk sosial tentunya kita turut serta membantu saudara-saudara kita meringankan beban meraka atas musibah kebakaran yang terjadi.
Melalui aksi solidaritas ini seluruh teman-wartawan dan para musisi seniman Gorontalo ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana ini.
Sebab wartawan dan musisi tidak hanya menulis, tidak hanya piawai memainkan alat musik, akan tetapi meraka juga punya kepekaan sosial yang tinggi terhadap suadara-saudara kita di Toli-toli.” pungkas kadis kominfo, Haris S. Tome.(MDG)

Reporter: S. Ar Onge (Inong Gorapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here