Musyda Muhammadiyah XIII dan Aisyiyah Asahan, Taufik Zainal : Semoga Meningkatkan Organisasi

Asahan, MEDGO.ID Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengikuti rangkain kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) XIII Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan di Pekan Jum’at Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Sabtu (24/62023).

Pada sambutannya Ketua PD Muhammadiyah Drs. M. Akhyar mengatakan, Musyda Muhammadiyah Asahan yang dilaksanakan di Desa Lubuk Palas, bertujuan untuk mengenang bahwa Desa Lubuk Palas pernah menjadi tuan rumah pelaksanakan Musyda ke 6 pada Tahun 1985.

“Selain itu, Desa Lubuk Palas juga pernah terpilih sebagai Penyelenggaran Pekan Penerangan Pedesaan Tingkat Nasional pada Tahun 1990 yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jendral H.Soedharmono SH (1988-1993),” kata M. Akhyar.

Kredit Mobil Gorontalo

Terakhir disebutkanya, bahwa PD Muhammadiyah Asahan menginginkan agar pelaksanaan musyawarah tidak hanya terpusat semata di ibu kota Kabupaten.

Dikesempatan ini Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan XIII Tahun 2023.

Musyawarah ini sebagai ajang silaturahim, bertukar pikiran dan pandangan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Asahan sehingga mampu membawa perubahan-perubahan untuk kemaslahatan umat Kabupaten Asahan.

“Apapun yang menjadi pilar-pilar, Visi dan Misi Muhammadiyah dan Aisyiyah akan senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Selain itu Wakil mengatakan, Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Asahan kali ini diharapkan akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Organisasi Muhammadiyah secara prima sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Musyda ini harus terlaksana guna menghasilkan program kerja ke depan dan bersama Pemerintah Daerah dapat menyelesaikan masalah penyakit sosial masyarakat.

Dirinya berharap semoga hasil Musyda ini, terpilih Ketua yang dapat meningkatkan dan menetapkan kualitas keberadaan Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan secara prima dan menyusun rencana kegiatan untuk 5 Tahun kedepan.

“Serta memberikan kiprah nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Asahan, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religuis, Cerdas dan Berkarakter,” tutupnya. (ZF)