Meski Kepemimpinannya Berakhir Oktober, Hamim Tetap Suport Program BPJS Ketenagakerjaan di Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menyatakan akan terus mendukung dan mensuport program perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja rentan dan pekerja di desa di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini diutarakan Bupati Hamim Pou saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo yang baru, Widhi Astri Aprillia Nia, di Lobby Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (11/9/2023).

Hamim mengatakan meski dirinya akan mengakhiri kepemimpinannya sebagai Bupati Bone Bolango pada bulan Oktober 2023 mendatang, program BPJS Ketenagakerjaan tetap menjadi skala prioritas.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

“Insya Allah saya akan terus mensuport program BPJS Ketenagakerjaan selama saya memimpin daerah ini bahkan dimana pun saya berada. Di APBD Perubahan nanti akan ada penambahan kepesertaan untuk pekerja rentan dan juga penambahan peserta yang ada di anggaran desa,”kata Bupati Hamim didampingi Kepala Dinas Nakerkum, Roswaty Agus.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Widhi Astri Aprillia Nia, mengungkapkan kunjungannya menemui Bupati Bone Bolango Hamim Pou, selain bersilaturahmi karena dirinya baru bertugas di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, juga terkait dengan keberlangsungan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pekerja rentan dan pekerja di desa.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Widhi pun berharap pasca kepemimpinan Bupati Hamim Pou nanti, para pekerja rentan dan pekerja di desa di wilayah Kabupaten Bone Bolango tetap terlindungi oleh program perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berharap siapa pun pemimpinnya, yang namanya perlindungan untuk pekerja yang ada di wilayah Kabupaten Bone Bolango, itu diharapkan tetap berlanjut perlindungannya. Karena itu membuktikan bahwa pemerintah hadir ditengah masyarakat pekerja yang ada di Bone Bolango,”harap Widhi yang turut didampingi Kabid Kepesertaan, Riyan Umar.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

Program BPJS Ketenagakerjaan ini, sebut Widhi, sangat besar manfaatnya. Di antaranya bisa untuk meningkatkan kesejahteraan dan juga mengentaskan kemiskinan ekstrem.

“Jadi sebetulnya perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan ini, menjadi program unggulan dari Pemda Bone Bolango. Olehnya kami yakin, siapa pun pemimpinnya, pasti program ini akan terus berkelanjutan,”beber Widhi.