Menuju Kedaulatan Pangan, Wakil  Ketua DPR Rachmat Gobel ajak Petani Gorontalo Lebih Tingkatkan Keterampilan

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel bersama OJK
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel bersama Komisioner OJK, Bupati Kabupaten Gorontalo Nikson Pomalingo, Bupati Bone Bilang Hamim Pou (Foto IST)

Gorontalo, Medgo.ID — Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel melakukan kunjungan bersama Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke Sektor pertanian yang berada di Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Rachmat menghadiri kegiatan  bimbingan teknis pemeliharaan dan pengoperasian alat dan mesin pertanian traktor roda 4 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI.

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, didampingi Komisioner OJK, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou (Foto Ist)

Tak hanya menghadiri Bimtek, Rachmat Gobel bersama Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menanam padi di kompleks persawahan Desa Yosonegoro Kabupaten Gorontalo. Rabu (13/10)

BACA JUGA :  Gobel Lakukan Diplomasi Herbal di Belarusia

Kepada wartawan, Rachmat mengatakan bahwa dalam meningkatkan produksi pertanian tak ada pilihan, petani harus terus memacu keterampilan harus didahului dengan suatu program.

“Produktifitasnya itu bagaimana keterampilan petani, kita harus menggunakan catatan-catatan dan juga pembiayaannya dan itu untuk program dalam rangka kita bisa membangun kedaulatan pangan,  yang diharapkan dan didukung oleh pemerintah,” kata Rahcmat

BACA JUGA :  Mencapai Kemakmuran Gorontalo, Rachmat Gobel Ajak Menyaksikan Kemajuan Turki

Rachmat menambahkan, bagaimana menyelesaikan persoalan pertanian di Gorontalo yang mayoritasnya tetap miskin. Ditambahnya lagi,  adanya bencana alam yang terus menimpah daerah ini.

Bantuan Alsintan Yang Diserahkan Oleh Rachmat Gobel
Bantuan Alsintan Yang Diserahkan Oleh Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel

“Karena apa kita mengantisipasi ini dengan banyak musibah baik bencana alam, maka ini menjadi tameng. Nah dari sinilah Gorontalo yang kaya sumber daya alam bagaimana inisiatifnya untuk menangani ini,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Gobel Lakukan Diplomasi Herbal di Belarusia
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel memdampingi OJK
Kelompok yang menerima bantuan dari OJK

Dari pantauan awak media, Rachmat Gobel juga memberikan bantuan mesin traktor kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo dalam menbantu peningkatan pekerjaan. Serta menyalurkan bantuan lainya ke kelompok petani dan nelayan Gorontalo.  (IH)

Laporan : Imran Husain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here