Mengunjungi Kotamobagu, Rektor UNG Perkuat Sinergitas Dengan Alumni Asal Bolmong Raya

KOTAMOBAGU, MEDGO.ID – Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok, melakukan kunjungan kerja ke Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara. Dengan didampingi Ketua Senat, Pimpinan Universitas dan para Dekan, Rektor menyempatkan diri bertatap muka dengan Alumni UNG asal Bolaang Mongondow Raya (Bolmong Raya).

Pertemuan Rektor bersama Pimpinan dengan para Alumni berlangsung penuh kebersamaan, dengan dihiasi diskusi antar Alumni dan Pimpinan. Diskusi banyak membahas tentang perkembangan dan program kerja UNG saat ini serta penguatan peran para alumni dalam mendukung kemajuan Kampus.

Eduart mengaku, pertemuan dengan para alumni merupakan agenda penting dalam upaya memperkuat sinergitas antara UNG dan Alumni. Sinergitas antar keduanya kata Rektor sangat penting, karena posisi alumni menjadi bagian tak terpisahkan bagi perkembangan Kampus.

“Alumni merupakan unsur penting bagi Kampus. Karena keberadaan alumni dengan prestasinya akan menjadi nilai tambah bagi penguatan posisi UNG sebagai Kampus Berkembang,” ungkap Eduart.

Menurut Rektor, Bolmong Raya memiliki peran strategis dalam pengembangan UNG kedepan. Karena saat ini tercatat dari total 20.653 mahasiswa UNG, sebanyak 12,5 persen dari total tersebut merupakan mahasiswa asal Bolmong Raya.

“Keberadaan para Alumni asal Bolmong Raya vital bagi UNG. Karena diluar Provinsi Gorontalo, maka alumni terbesar UNG itu ada dari Bolmong Raya,” terangnya.

Dengan jumlah mahasiswa serta alumni asal Bolmong Raya, keberadaan UNG saat ini kata Rektor sangat penting dalam hal peningkatan kualifikasi pendidikan tinggi para generasi muda Bolmong Raya. “Makanya sangat penting bagi alumni Bolmong Raya dan UNG untuk terus bersinergi,” pungkas Eduart. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here