Memperingati Hut TNI Ke 57, Wapres: TNI Sebagai Garda Terdepan Di Berbagai Situasi

JAKARTA, MEDGO.ID– Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu berada di garda terdepan dalam berbagai situasi.

Hal tersebut disampaikan Ma’ruf sebagai salah satu pesan untuk TNI dalam rangka HUT TNI ke-75 yang dilansir dari Kompas.com, pada Senin (5/10/2020).

“TNI senantiasa hadir di garda terdepan dalam berbagai situasi untuk melindungi mendampingi dan mengayomi masyarakat,” ujar Ma’ruf saat memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-75, Senin, (5/10/2020), dikutip dari siaran pers.

BACA JUGA :  Djafar Badjeber: Manufer Kapal China,  Harus Ditindak Tegas

Ma’ruf mengatakan, pelayanan yang tumbuh dari TNI sungguh dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Tidak hanya di daerah, tetapi juga hingga ke daerah-daerah terpencil dan perbatasan.

Bahkan, kata dia, di kancah internasional TNI juga turun mewujudkan perdamaian dunia dengan bergabung dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

BACA JUGA :  Pesantren Akan Segera Peroleh Kucuran Dana

“Peran itu dari waktu ke waktu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak baik di dalam maupun di luar negeri,” kata dia.

Baca juga: Jokowi Ingatkan TNI Waspadai Perang di Era Modern

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf juga mengapresiasi kinerja TNI yang telah berperan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI baik di darat, laut maupun udara.

BACA JUGA :  Dirut PT PBI: Vaksin Merah Putih Mulai Diproduksi Semester Dua Tahun 2022

Termasuk peranan TNI dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Atas kesetiaan TNI dalam menjaga negeri ini, dirgahayu TNI ke-75. TNI semakin jaya, solid dan profesional serta terus menjadi teladan dan panutan masyarakat,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here