Menarik, Vaksinasi di Kota Gorontalo Diikuti Tetua Imam Mesjid

Petugas kesehatan dari Puskesmas dan petugas Kepolisian Sektor Kota Selatan melayani warga untuk menjalani vaksin dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster. Kamis, (07/04)

Kota Gorontalo, Medgo.id — Ada pemandangan yang menarik saat selesai sholat tarawih di Mesjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo, Kamis, (07/04). Dimana, disudut bangunan mesjid terlihat petugas kesehatan dari Puskesmas dan petugas Kepolisian Sektor Kota Selatan melayani warga untuk menjalani vaksin dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster.

Menariknya, Para tetua imam mesjid juga mengikuti vaksinasi guna mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

“Spesialnya vaksinasi ini, bukan hanya tamirul tapi juga tetua imam masjid bernama Abd. Rasyid Kamaru yang berusia 62 tahun ikut serta dalam vaksin itu,”ujar Sekretaris Mesjid Agung Baiturrahim, Amin Polumulo.

Lebih lanjut, Amin Polumulo menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah ini mendapat respon baik dari jamaah masjid dan warga setempat.

“Hal ini menandakan bahwa bahwa masyarakat sudah paham bahwa kesehatan itu sangat penting dalam menjalani setiap aktivitas. Dengan harapan semoga ada lagi vaksin lanjutan di Mesjid Agung Baiturrahim bagi masyarakat yang belum mendapatkan layanan vaksinasi,” Imbuhnya

BACA JUGA :  Gempa Bumi Guncang Bolang Uki Bolsel 5.7 SR, ini Daerah Terdampak Sampai Kota Gorontalo

Senada dengan Sekrtaris Masjid Baiturrahim, Kapolsek Kota Selatan, Hanna Widya menyampaikan bahwa pada saat pelaksanaan vaksinasi di Mesjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, masyarakat yang divaksin cukup kooperatif saat diperiksa, perihal untuk mengetahui sudah melakukan vaksin di dosis keberapa.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

“Kita dari pihak Kepolisian bersama dengan Puskesmas Kota Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Binda Gorontalo dan Mesjid Jami Baiturahim, bersedia membantu dalam pelaksanaan vaksinasi di Mesjid,”

“Kiranya bagi masyarakat yg belum tervaksin agar bisa melaksanakan vaksin. Anda sehat kita sehat, mari bersama kita saling membantu dalam pelaksanaan vaksin di Gorontalo,” Tandas Kapolsek Kota Selatan. (IH)