Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

POHUWATO, MEDGO.ID – MenJelang peresmian Bandara Panua Pohuwato yang direncanakan pada Senin, 22 April 2024. Dalam pantauan di lapangan, saat ini tim dari istana seperti protokoler kepresidenan dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah berada di bandara. Mereka mempersiapkan apa saja yang akan dilakukan ketika Presiden RI datang pada Senin depan.

 

Kedatangan Tim Kepresidenan RI tersebut di sambut langsung Bupati Pohuwato Saipul A, Mbuinga didampingi Sekda Iskandar Datau, Staf Ahli Bupati, Zulkifli Umar, dan sejumlah pimpinan OPD serta Camat Randangan, Saharudin. Sabtu, (20/04/2024).

 

BACA JUGA :  Tetapkan Perolehan Kursi Partai Dan Calon Terpilih, KPU Pohuwato Adakan Rapat Pleno

Dua titik yang menjadi agenda presiden berupa peresmian bandara dan panen raya jagung ditinjau langsung. Mereka menginginkan semua sudah steril jelang peresmian yang tinggal dua hari kedepan.

Kredit Mobil Gorontalo

 

Saat ini di Bandara Panua Pohuwato sangat ramai, mulai dari pemasangan tenda lengkap sound sistem, dan pembenahan bandara tengah di pacu. Ini dimaksudkan agar pada hari H nanti semua berjalan aman dan sesuai jadwal dari agenda Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

 

BACA JUGA :  Menuju Pilkada 2024, KPU Pohuwato Fokus Pada Akurasi Data Pemilih

Menyambut baik kedatangan tim dari istana kepresidenan. Bupati berharap semua yang menjadi agenda dari presiden bisa berjalan baik. Olehnya apa yang telah disusun oleh tim dari istana kiranya beroleh dukungan dari kita semua.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

 

Selain tim kepresidenan, tim dari kementerian pertanian dan kementerian perhubungan telah berada di bandara. Bahkan personel TNI juga saat ini telah steril untuk menjaga bandara. Jelang sore hari, sebanyak 3 helikopter milik TNI AU landing di bandara dan selang berapa menit terbang dan menuju Gorontalo.