Melalui Bimtek, Diharapkan Dorong Inovasi Legislatif di Deprov Gorontalo

Jakarta, MEDGO.ID — Pada hari kedua pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Provinsi Gorontalo, peserta kembali disajikan dengan materi yang mendalam tentang penguatan kinerja. Materi ini disampaikan oleh Ira, yang memberikan wawasan berharga bagi pimpinan dan anggota Deprov Gorontalo.

Wakil Ketua II Deprov Gorontalo, Sofyan Puhi, menyatakan bahwa materi yang disampaikan memberikan tambahan wawasan yang berharga serta memperkuat mereka dalam menjalankan amanah sebagai perwakilan rakyat. Ia menekankan bahwa peserta tidak hanya diperkuat dalam pemahaman tentang fungsi anggota DPRD, tetapi juga diberikan penekanan pada tugas dan wewenang mereka.

“Penguatan kapasitas ini penting karena akan mempengaruhi kualitas kebijakan yang akan diterima oleh masyarakat,” ujar Sofyan Puhi.

Kredit Mobil Gorontalo

Lebih lanjut, Puhi menjelaskan bahwa para peserta juga diberikan strategi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui peningkatan akuntabilitas, transparansi, dan pengelolaan website. Hal ini dianggap sebagai langkah krusial dalam membangun hubungan yang lebih baik antara DPRD dan masyarakat.

“Dengan menerapkan strategi dan pengetahuan yang kami dapatkan dari bimtek ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan Gorontalo,” tutupnya.

BACA JUGA :  Rayakan Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Gelar Open House

Dengan semangat yang tinggi dan pengetahuan yang lebih dalam, anggota DPRD Provinsi Gorontalo siap untuk menghadapi tantangan dan mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik bagi Gorontalo dan seluruh masyarakatnya. Bimtek ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kapasitas dan kapabilitas pimpinan serta anggota DPRD Provinsi Gorontalo. (IH)