Heriyanto Thalib minta Pemkot Maksimalkan Pendapapatan Daerah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Gorontalo menekankan pentingnya pemerintah setempat untuk mengoptimalkan seluruh potensi pendapatan daerah guna memperkuat kemandirian finansial daerah.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Fraksi, Heriyanto Thalib, ditekankan bahwa langkah ini menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Heriyanto Thalib menggarisbawahi perlunya upaya yang berkesinambungan dan intensif dari pemerintah dalam memanfaatkan segala potensi ekonomi yang ada.

Kredit Mobil Gorontalo

“Salah satu langkah kunci yang diusulkan adalah melakukan evaluasi mendalam terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan daerah,” ujar Heriyanto

Hal ini bertujuan kata Heriyanto, untuk memastikan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan baik dari potensi riil maupun potensi ekspektasi dapat dipertanggungjawabkan dengan benar.

BACA JUGA :  Penjagub Gorontalo Halalbihalal Bersama Alumni SMA Negeri 1

Selain itu, Heriyanto Thalib juga menyoroti perlunya edukasi yang terus-menerus kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pajak. Menurutnya, kesadaran ini sangat penting dalam memperkuat kapasitas fiskal daerah.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Pastikan, Bendungan Bulango Ulu Akan Rampung Akhir Tahun

“Dalam konteks ini, pemerintah diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak sebagai bagian dari kontribusi mereka dalam pembangunan daerah,” jelasnya

Langkah-langkah ini, menurut Fraksi PAN, menjadi pondasi yang kuat dalam membangun daerah yang mandiri dan berdaya saing di tingkat lokal maupun nasional.

BACA JUGA :  Gelar Doa Ba'do Ketupat di Yosonegoro Dihadiri Penjagub Ismail

Pemerintah Kota Gorontalo diharapkan dapat segera mengambil tindakan konkret untuk mewujudkan visi ini demi kesejahteraan bersama,” tandasnya.(IH)