Marten Taha Soroti Prioritas Pembangunan Kota Gorontalo pada Musrenbang 

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Gorontalo yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) pada Rabu (20/3/2024), Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menekankan pentingnya stabilitas untuk kelancaran pembangunan.

Marten Taha, dalam pidatonya, menyampaikan, Pilkada serentak di Provinsi Gorontalo akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Oleh karena itu, penting bagi kita menjaga stabilitas daerah karena hal itu akan berdampak pada lancarnya pembangunan yang telah direncanakan.

Selain itu, Marten Taha juga menyoroti pentingnya pemerataan pembangunan wilayah dan keselarasan dengan prioritas pembangunan nasional.

Kredit Mobil Gorontalo

“Saya mengingatkan kepada semua, agar seluruh usulan musrenbang kelurahan dan pokok-pokok pikiran DPRD dilaksanakan dengan tetap memperhatikan azas pemerataan pembangunan dan keselaradan pembangunan antara kota, provinsi, dan nasional tahun 2025,” tegas Marten

Marten Taha juga menegaskan urgensi program-program tahun 2025 sebagai instrumen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing investasi.

BACA JUGA :  Wali Kota Gorontalo Ingatkan Pegawai untuk Tidak Menambah Libur Setelah Cuti Bersama

“Program di tahun 2025 nanti harus bisa menjadi instrumen utama dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi yang meningkatkan PAD, serta mampu mengakselerasi daya saing kota utamanya daya saing investasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Penjagub Gorontalo Halalbihalal Bersama Alumni SMA Negeri 1

Terakhir, Marten Taha mengajak para pemangku kepentingan untuk lebih berpikir kreatif dalam memberikan pelayanan masyarakat mengingat keterbatasan APBD.

“Kita harus lebih kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memperhatikan keterbatasan APBD yang saat ini sangat terbatas,” tandasnya.