Marten Taha Salurkan Bantuan kepada Imam Mesjid dan Guru Ngaji di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam sebuah upaya kolaboratif yang menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, memimpin acara penyerahan bantuan kepada imam mesjid dan guru ngaji di Kedai Tuli Kecamatan Sipatana, Senin (19/02).

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari perwakilan pemerintah, tokoh agama, hingga perusahaan swasta, menjadi titik fokus bagi upaya meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan berkelanjutan di kota Gorontalo.

Penyerahan bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah kota Gorontalo, Yayasan Putra Mandiri, dan perusahaan swasta, khususnya PT Astra Jakarta. Wali Kota Taha dalam pidatonya menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektor untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kerjasama ini adalah cerminan dari semangat gotong royong dan kepedulian bersama untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Marten.

Marten menjelaskan bantuan yang disalurkan tidak hanya berupa materi, tetapi juga pembinaan dan pendampingan yang diberikan oleh Yayasan Putra Mandiri kepada para penerima bantuan.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

“Hal ini bertujuan untuk memberdayakan mereka secara ekonomi dan sosial, sehingga dapat mandiri dalam mengelola kehidupan mereka dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” imbuhnya

Tidak hanya menjadi ajang penyerahan bantuan, acara ini juga menjadi forum diskusi dan pertukaran ide antara berbagai pihak terkait upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo secara lebih luas. Para peserta dari berbagai sektor mengungkapkan komitmen mereka untuk terlibat secara aktif dalam pembangunan kota Gorontalo, baik melalui program CSR maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Keberadaan perwakilan perusahaan swasta dalam acara ini juga, kata Wali Kota dua periode ini, mencerminkan semangat corporate social responsibility (CSR) yang semakin berkembang di kalangan dunia usaha.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

“PT Astra Jakarta, sebagai salah satu perusahaan yang berkontribusi dalam acara ini, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan kota Gorontalo dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” tuturnya

Terakhir Marten pun berharap melalui kolaborasi yang solid antara masyarakat, pemerintah, dan sektor swasta, dapat tercipta lingkungan yang lebih inklusif dan berdaya bagi seluruh lapisan masyarakat Gorontalo.

“Langkah-langkah konkret seperti penyerahan bantuan ini adalah langkah awal yang positif menuju masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan,”tutupnya (IH)