Marten Taha Memimpin Gerakan Kemanusiaan: Ajakan Donor Darah di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, tidak hanya menunjukkan kepemimpinan dalam administrasi kota, tetapi juga memperlihatkan peran yang kuat dalam aksi kemanusiaan.

Pada Jumat (15/02), beliau memimpin kunjungan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Gorontalo, tidak hanya untuk mengecek kualitas layanan, tetapi juga untuk mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah.

Dalam suasana yang penuh semangat, Marten Taha menyampaikan pentingnya aksi donor darah sebagai salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap sesama.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kita seringkali tidak menyadari betapa berharganya darah bagi mereka yang membutuhkannya dalam situasi darurat. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh warga Kota Gorontalo untuk bergabung dalam gerakan kemanusiaan ini dengan mendonorkan darah,” ujarnya dengan tulus.

Tidak hanya sekadar ajakan, Marten juga menyoroti perlunya kolaborasi yang erat antara UTD dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memastikan pelayanan donor darah yang efisien dan berkualitas.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

“Kerjasama yang baik antara UTD dan PMI akan memastikan tersedianya stok darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Dalam konteks ini, Marten juga mengumumkan rencana pemerintah kota untuk menyelenggarakan program donor darah skala besar pada awal bulan Maret sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

“Kami akan menyelenggarakan acara donor darah masif sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah dan juga untuk memastikan ketersediaan darah yang memadai di Kota Gorontalo,” jelasnya.

Sementara itu, para petugas di UTD menyambut baik kunjungan dan dukungan dari Wali Kota Marten Taha. Mereka menegaskan komitmen mereka untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan berkolaborasi dengan PMI guna mendukung kegiatan donor darah.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Dari sisi masyarakat, respons terhadap ajakan Marten Taha juga sangat positif. Banyak yang menyatakan kesiapan mereka untuk berkontribusi dalam kegiatan donor darah demi kepentingan bersama.

Dengan semangat kemanusiaan yang berkobar-kobar, Marten Taha dan seluruh komunitas Kota Gorontalo bersiap untuk meluncurkan gerakan donor darah besar-besaran yang diharapkan akan menjadi tonggak baru dalam upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam aksi kemanusiaan.