Marc Klok Lakoni Laga Debutnya Di timnas Garuda

MEDGO.ID – Punggawa Timnas Sepakbola Garuda U-23, Marc Klok, pemain yang berposisi sebagai gelandang, akan melakoni debutnya saat Timnas Garuda U-23 bertemu Vietnam dalam laga perdana babak penyisihan Grup A pada event Sea Games ke-31 2021 di Vietnam, dimana pertandingan akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Marc Klok mengatakan bahwa dirinya dan seluruh pemain sudah siap menjalani laga melawan Vietnam.
“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah banyak latihan untuk persiapan, video meeting, latihan taktik, set piece dan kami sudah tidak sabar untuk menang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di laga tersebut”, kata Marc Klok. Seperti dikutip dari pssi.org.

BACA JUGA :  Jamin Netralitas ASN, Pemerintah Terbitkan SKB Tentang Pengawasan Pegawai

Menurut Marc Klok, Vietnam adalah tim yang bagus apalagi mereka sebagai juara bertahan dan bermain di kandang sendiri.


“Bermain di kandang sendiri adalah sebuah keuntungan bagi Vietnam. Tapi kami tidak fokus ke mereka, namun ke diri sendiri dan itu lebih penting. Saya berharap debut saya ini akan berbuah manis. Target saya di turnamen ini juara. Melawan Vietnam harus menang. Vietnam harus tahu siapa kita. Pasti menang dan Klok cetak gol”, tandas Marc, yang saat ini bermain di klub Persib Bandung.

BACA JUGA :  Komisi IV DPR RI Soroti Penurunan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup

Tiket pertandingan Indonesia Vs Vietnam Ludes Terjual.
Diprediksi, laga yang sarat gengsi dan prestise tersebut bakal berlangsung ketat dan menarik. Stadion Viet Tri akan dipenuhi oleh pendukung tuan rumah.
Hal itu dibuktikan dari tiket yang disediakan oleh panitia sudah ludes terjual.
Pertandingan yang akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jum’at (6/5/2022) pukul 19.00 WIB, dan akan disiarkan secara live oleh stasiun televisi RCTI.

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Program Konversi Kompor Listrik Belum Diberlakukan Tahun Ini

Pertemuan terakhir dari kedua Timnas itu terjadi pada Desember 2021 lalu pada laga final ajang Piala AFF 2020, dengan skor akhir 0-0. (*).