Meski Kalah Dari Vietnam Peluang Timnas Garuda Ke Semifinal Masih Terbuka Lebar

MEDGO.ID – Berlaga di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jum’at (6/5/2022) pukul 19.00 WIB, pada babak penyisihan Grup A, Timnas Garuda harus mengakui ketangguhan dari Timnas Vietnam dengan skor akhir 0 – 3.

Tiga gol Vietnam dicetak pada babak kedua oleh Nguyen Tien Linh (54′), Dung Do Hung (74′), dan Le Van Do (88′).

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Program Konversi Kompor Listrik Belum Diberlakukan Tahun Ini

Walupun menang menang atas Timnas Garuda, Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai tiga dan selisih gol 3-0, berada di bawah Philipina karena pada laga sebelumnya mampu mengandaskan Timor Leste dengan skor telak 4-0.

Indonesia berada di posisi keempat dan Timor Leste di posisi buncit, sementara Myanmar yang belum bermain, sementara berada diposisi ketiga.

BACA JUGA :  Komisi IV DPR RI Soroti Penurunan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup

Indonesia akan kembali memainkan laga keduanya melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022) pukul 18.15 WIB, dimana untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mampu menenangkan pertandingan tersebut.

Dikutip dari pssi.org, Jum’at (6/5/2022) malam, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat menanggapi kekalahan Timnas Garuda dari Vietnam, mengatakan bahwa para pemain agar segera melupakan kekalahan itu.

BACA JUGA :  PB HMI Desak Pimpinan MPR Lantik Tamsil Linrung

“Ada kekurangan pada laga tersebut dan itu tugas dari Shin Tae-yong untuk memperbaikinya agar pada laga-laga berikutnya kita bisa menang. Saya optimis kita akan mampu memenangkan pertandingan saat melawan Timor Leste, Philipina dan Myanmar”, pungkas Iriawan. (*).