Malam Pergantian Tahun di Kota Gorontalo Berlangsung Aman

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Malam pergantian tahun atau malam tahun baru di Kota Gorontalo berlangsung aman. Ini berkat kolaborasi berbagai pihak.

“Aman dan kondusifnya Kota Gorontalo saat malam pergantian tahun tak lepas dari kolaborasi Pemerintah Kota Gorontalo dengan berbagai pihak terkait. Utamanya, pihak TNI, Polri dan masyarakat,” kata Wali Kota Goorontalo, Marten Taha.

Seperti pada malam pergantian tahun sebelum-sebelumnya, Marten bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Gorontalo mengunjungi sejumlah posko-posko pengamanan.

Kredit Mobil Gorontalo

Berdasarkan data yang ada, ada lima posko di Kota Gorontalo yang didirikan Polresta Gorontalo Kota. Yaitu, di Perlimaan Telaga, Kampus UNG, Mall, Pelabuhan, dan di Terminal Dungingi.

“Sepanjang pemantauan kami, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, aman, tertib, tentram, walaupun mobilitas masyarakat cukup banyak, mulai sejak 3-4 hari terakhir ini,” kata Marten.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

Menurutnya, sepanjang pemantauan, semua posko-posko berjalan dengan bagus, kelancaran lalu lintas terjaga dengan baik, dan keamanan terpelihara.

“Berkat dukungan kolaborasi dari semua unsur. Ada TNI, Polri, unsur tokoh masyarakat, pimpinan dewan, tokoh agama, kementrian agama, dan semua, alhamdulillah,” tutup wali kota dua periode tersebut.