LPTQ Kota Gorontalo Optimis Akan Mengharumkan Daerah di Ajang STQH Tingkat Nasional

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Gorontalo merasa optimis dengan kafilah besutannya dalam menuai hasil terbaik dan mengharumkan nama daerah di ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Tingkat Nasional di Kota Jambi. optimisme mempersembahkan penampilan maksimal didasari dengan pelatihan dan bimbingan secara rutin kepada para peserta.

Sekretaris LPTQ Matris Lukum mengatakan bahwa persiapan telah dilakukan oleh para kafilah sejak tahun 2022. dalam meningkatkan kemampuan mereka, pihak LPTQ mendatangkan pelatih yang sangat berkompeten khusus mentraining para kafilah.

“Insya Allah dengan persiapan yang selama ini sudah kita lakukan baik itu dari tahun kemarin dari hasil seleksi dan bahkan juga menghadirkan pelatih internasional dan juga penguatan penguatan lainnya insya Allah ini akan menjadi modal kesiapan bagi peserta” terang Matris saat dihubungi lewat sambungan seluler , Kamis 2/11/2023

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Ia menyebut kafilah kota Gorontalo yang bergabung dengan utusan Provinsi Gorontalo berjumlah empat orang. masing – masing terdiri dari satu tilawah dewasa dan tiga hafidz untuk 1 juz, 5, juz, dan 10 juz. keempat kafilah itu diakui matrix sedang dalam kondisi sangat prima sehingga siap untuk bertarung dilaga nasional tersebut.

“Alhamdulillah kontingen kita siap tampil hari jum’at dan hari sabtu nanti,” sambungnya.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Rangkaian acara STQH Nasional ke 27 yang dilaksanakan di provinsi Jambi telah dimulai sejak 27 Oktober dengan agenda puncaknya akan di gelar pada 5 November 2023. Terdapat 736 peserta yang terbagi 590 peserta inti dan 146 cadangan diketahui mengikuti ajang tahunan tersebut.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

Ketatnya kompetisi tidak menurunkan semangat para kafilah untuk ujuk kemampuannya, Matris pun optimis perjuangan kontingen Kota Gorontalo akan membuahkan hasil. Untuk itu dirinya, meminta dukungan kepada seluruh pihak agar para kafilah dapat menyelesaikan lomba nasional ini dengan hasil memuaskan.

“Bagi peserta khususnya kafilah kota Gorontalo yang ikut lomba di ajang nasional di jambi ini, semoga akan mendapatkan yang terbaik sebagaimana yang menjadi doa dan harapan kita” pungkasnya.