Lanal Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah Ramadhan di Markas Komando Lanal Gorontalo, Kamis (4/4/2024). Pasar murah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-17 Lanal Gorontalo dengan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang Idulfitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA :  Hari Kedua Open House, Ketua Deprov Gorontalo Terima Kedatangan Lima Kepala Daerah

“Alhamdulillah melalui pasar murah ini masyarakat di sekitar Mako Lanal Gorontalo bisa membeli bahan-bahan pokok dengan harga bersubsidi,” kata Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Martha Novalianto.

Pasar murah di Mako Lanal Gorontalo menyediakan 1.000 kupon belanja yang dibagikan kepada masyarakat. Setiap warga menebus satu kupon belanja sebesar Rp75 ribu untuk enam komoditas pangan. Rinciannya, beras lima kilogram dengan harga Rp25 ribu, minyak goreng Rp10 ribu/liter, dan gula pasir Rp10 ribu/kilogram. Ada juga telur dengan harga Rp10 ribu untuk 10 butir, cabai dan bawang merah, masing-masing harganya Rp10 ribu untuk kemasan setengah kilogram.

Kredit Mobil Gorontalo

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyempatkan diri untuk menyatukan pasar murah di Mako Lanal. Pemerintah Provinsi Gorontalo dua hari sebelumnya juga telah melaksanakan pasar murah bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Pasar murah merupakan salah satu strategi yang dilakukan Pemprov Gorontalo untuk mengendalikan tingkat inflasi, serta stabilisasi harga pangan jelang Idulfitri 1445 dan lebaran ketupat.