Lalu-Lintas Di Jalur Tol Trans Jawa Masih Landai Korlantas Belum Berlakukan Sistim One Way

Batang, medgo.id – Hingga H-5 Idhul Fitri 2024 sistem satu arah atau one way system dari arah barat ke Timur (Jakarta ke Semarang) di sepanjang jalur tol Trans Jawa masih belum diberlakukan, dikarenakan kondisi lalu-lintasnya belum terjadi lonjakan atau masih landai.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Satuan Lalu-Lintas (Kasatlantas) Polres Batang, AKP Wigiyadi, Jum’at (5/4/2024), menyampaikan bahwa Polres Batang tetap mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang untuk mendukung pemberlakuan sistem satu arah atau one way di jalur Tol Batang – Semarang.

“Untuk itu, kita telah menyiagakan sejumlah personel di gerbang Tol Kandeman dan Kalibeluk. Kita juga sudah menyiapkan rambu-rambu petunjuk, mobil patroli dan 25 personel tim urai”, terang AKP Wigiyadi.

Kredit Mobil Gorontalo

Lebih lanjut, AKP Wigiyadi menjelaskan bahwa teknisnya adalah pemasangan rambu-rambu larangan bagi kendaraan yang akan mengarah ke Jakarta dilarang masuk ke jalur tol, dan juga menutup jalur masuk yang menuju ke arah Jakarta.

AKP Wigiyadi menambahkan bahwa yang ke arah Semarang tetap dibuka dan tidak ada larangan. Yang dilarang hanya yang ke arah Jakarta.

BACA JUGA :  Pemerintah Kabupaten Demak Jamin Biaya Premi Jamsostek JKK dan JKM Selama Setahun Bagi Puluhan Ribu Pekerja Rentan

“Memang rencananya, sistim satu arah akan diberlakukan pada Jum’at (5/4/2024) pukul 14.00 WIB, tapi hingga saat ini belum ada petunjuk dari Kakorlantas Polri terkait dengan pemberlakuan sistem satu arah”, pungkas AKP Wigiyadi. (*17).