Ketersediaan Bahan Pokok Terjamin, Diskumperindag Gorontalo: Masyarakat Siap Hadapi Idul Fitri

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo memastikan bahwa stok bahan pokok aman dan cukup untuk menyambut perayaan Idul Fitri.

Dalam kunjungannya ke beberapa gudang distributor utama di wilayah tersebut, Kadis Kumperindag, Risjon Sunge, menegaskan bahwa ketersediaan stok bahan pokok telah dipastikan melalui pemantauan langsung di gudang-gudang distribusi terkemuka seperti PT Awet Sarana Sukses, PT Cipta Langgeng Mitra Sukses, dan PT Manggala Utama Distrindo. Pemeriksaan juga dilakukan di Hypermart Gorontalo dan gudang Bulog Sub Divre Gorontalo, dengan pendampingan dari Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, pada Jumat (05/04).

“Kami telah mengadakan beberapa Pasar Murah di berbagai Kabupaten/Kota sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Gorontalo jelang Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Risjon.

Kredit Mobil Gorontalo

Risjon menambahkan bahwa pemahaman akan meningkatnya permintaan selama bulan Ramadhan menjadi faktor penting dalam menjaga ketersediaan stok bahan pokok. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah berkomitmen untuk menyediakan bahan pokok dengan harga stabil dan ketersediaan yang memadai.

“Dalam situasi di mana harga bahan pokok cenderung naik selama bulan Ramadhan, penting bagi kami untuk memastikan bahwa stok tersedia dengan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” tambahnya.

BACA JUGA :  DPRD Apresiasi Perhatian Pj Gubernur Gorontalo terhadap Pilkada dan PETI

Menurut data Diskumperindag, stok beras mencapai 850 ton, gula 920 ton, minyak goreng 170 ton, dan gandum 131 ton. Jumlah ini dinilai lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri dengan harga yang stabil dan terjangkau. (IH)