Laga Play Off Timnas Vs Taiwan, Evan Dimas: Tidak Ada Pilihan Lain Kecuali Menang

JAKARTA, MEDGO.ID – Timnas Indonesia akan melawan Taiwan, pada babak play off kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga play off Timnas melawan Taiwan akan digelar dua kali yaitu pada Kamis (7/10/2021) dan Senin (11/10/2021), di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

Dilansir dari PSSI.org, Rabu(7/10/2021), Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengatakan bahwa laga melawan Taiwan adalah laga penting yang harus dimenangkan oleh skuad Garuda.

“Pertandingan melawan Taiwan sangat penting, karena menentukan kita lolos apa tidaknya ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang,” kata Evan Dimas.

Jadi, lanjutnya, kami sebagai pemain sangat siap.vInstruksi-instruksi yang diberikan coach Shin Tae-yong menjadikan kami sangat percaya diri untuk bertandung.

“Tidak ada pilihan lain kecuali menang”, tandas pemain asal Bhayangkara FC tersebut.


Terkait dengan cuaca di Buriram yang tidak menentu, Evan Dimas mengatakan bahwa hal itu bukanlah persoalan.
World Weather Online memprediksi bahwa pada hari Kamis (7/10/2021) sore, Buriram akan diguyur hujan.

“Kalau hujan kita sudah terbiasa. Sekalipun hujan, pertandingan akan terus berjalan dan tidak mungkin dihentikan. Hujan tidak hujan kita harus memenangkan pertandingan”, tukas Evan Dimas.

Indonesia optimistis meraih kemenangan melawan Taiwan. Persiapan yang matang dan kerja keras pemain akan menjadi kunci sukses untuk menekuk Taiwan.

Meski begitu, Taiwan harus diwaspadai apalagi secara peringkat FIFA mereka lebih unggul dari Indonesia. Saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Secara head to head, Indonesia jelas lebih unggul. Tentu ini bisa menambah kepercayaan diri Evan Dimas dan kawan-kawan.

Indonesia unggul atas Taiwan dalam 12 kali pertemuan kedua negara. Skuad Garuda mampu meraih delapan kemenangan dan hanya kalah empat kali.

Skuad Garuda berhasil mendulang 28 gol dan kebobolan 11 gol dari 12 laga tersebut. Bahkan Indonesia, mampu melibas Taiwan dengan skor 10-1 pada tahun 1968 di ajang Turnamen Merdeka yang berlangsung di Malaysia.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga uji coba di Stadion Jakabaring, Palembang, 24 November 2010. Dalam duel tersebut, Timnas Indonesia yang ketika itu masih diasuh Alfred Riedl meraih kemenangan 2-0.

Laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia melawan Taiwan akan digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, direncanakan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional Indosiar.
Jadwal lengkapnya sebagai berikut:
1. Kamis (7/10/2021) pukul 18.30 WIB.
2. Senin (11/10/2021) pukul 19.30 WIB. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here