KPU Pohuwato Launching Tahapan Pilkada 2020

Pilkada 2020
KPU Pohuwato Launching Tahapan Pilkada 2020 (Foto ist)

Pohuwato, (MEDGO.ID) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato melakukan Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 yang di hadiri Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali, Wakil Bupati Amin Haras, Sekda Djoni Nento, Dandim, Kajari, BRI, Ormas dan Masyarakat, bertempat di Pohon Cinta Pohuwato. Jumat (1/11/2019).

“Kita telah sukses melaksanakan pemilihan kepala daerah beberapa kali sekaligus pemilu yang berlangsung aman, damai dan bermartabat, dan itu semua tak lepas dari kerja sama semua pihak yang lebih utama penyelenggara pemilu”, kata Rinto Ali.

Dimana angka partisipasi pemilih melampaui target yang ditetapkan 86,39 persen dibandingkan pemilihan tahun 2014 dengan angka 82 persen sehingga pemilihan kepala daerah tahun 2020 harus dipertahankan dengan angka 86,39 persen.

“KPU Pohuwato siap menggelar pilkada dan anggaran yang di alokasi pelaksanaan pilkada dari awal hingga akhir berjumlah 19 Milyar. Kemudian calon perseorangan atau independen telah diputuskan jumlah dukungan bersebaran di tujuh kecamatan Pohuwato berjumlah 9.984 dukungan dan di mulai tanggal 11 Desember sampai 5 Maret 2020 serta bagi lembaga dan ormas yang ingin menjadi pemantau pemilih KPU telah membuka pendaftaran”, jelas Rinto Ali. (MDG-06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here