KPU dan Polres Bonebol Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Pilkada 2020

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Dalam pelaksanaan pengamanan pada Pilkada serantak di tahun 2020 nanti, KPU Kabupaten Bonebolango melaksanakan gelar rapat koordinasi pengamanan Pilkada serentak tahun 2020,  yang bertempat di hotel Grand-Q kota Gorontalo, yang dihadiri oleh Kapolres Bonebolango diwakili Kabg Ops Polres Bonebolango, KPU Bonebolango, dan Bawaslu Bonebolango.

Dalam penyampaian Ketua KPU Kabupaten Bonebolango Adnan Berahim mengatakan, dalam hal Tahapan Pilkada dan apa saja sistem pengamananya.

“Mengenai apa saja potensi keamanan yang sempat terbaca waktu itu dan kemudian bisa diatasi. Pada dasarnya kita melaksanakan pemilu ini sesuai amanat undang-undang mendistribusikan logistik serta keamananya.
Kemudian tahun 2020 nanti, pada dasarnya mekanismenya sama, cuma saja yang berubah adalah beberapa sistim penerapan-penerapan dalam hal rekapitulasi perhitungan suara nanti ditingkat kecamatan dan kabupaten.” Imbuhnya di saat penyampaian sambutan rapat Koordinasi pengamanan Pilkada serentak.

Lebih lanjut juga dari pihak kepolisian Polres Bonebolango dalam hal ini Kapolres Bonebolango diwakali Kabag Ops. AKP Candra D. mengatakan.

“Pada intinya polres bone bolango menghadapi pengamanan Pilkada 2020. Kemudian nanti juga kita akan berkoordinasi dengan KPU, dari unsur TNI, kemudian juga, Bawaslu juga kita akan lakukan koordinasi mengenai tahapan-tahapan dalam persiapan Pilkada 2020 memdatang. kemudian juga Polres Bonebolango sendiri dari dua pertiga sudah melakukan persiapan pengamanan.”

Nanti juga kita akan melaksanakan pengamanan setiap tahapan, dan juga kita akan melaporkan  ke Polda untuk meminta BKO  Shabara, Dalmas Polda, dan Brimob apabila dibutukan dalam pengaman ketika Pilkada nanti. dan juga mengantisipasi kerawanan dalam kampanye dan debat calon kandidat, itu menjadi titik pengaman dari pihak Kepolisian.” tutupnya.(MDG-07)

BACA JUGA :  Ternyata Dua Konteiner Batu Hitam Suwawa Gunakan IPR Bilato

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here