Koperasi Tani-Nelayan Solusi Menumbuhkan Ekonomi Warga

Lili Mooduto

Bonebol,(MEDGO.ID)- Kehadiran koperasi Tani-Nelayan di Kabupaten Bone Bolango menjadi solusi warga untuk mendapatkan dana permodalan untuk akses biaya operasional para petani dan nelayan.

” Tahun-tahun sebelumnya para nelayan sering kesulitan medapatkan bantuan dari pemerintah dan dengan koperasi tani dan nelayan di wilayah itu, diharapkan bisa dimanfaatkan pemerintah daerah untuk mengoptimalisasi pemberian bantuan bagi nelayan khususnya,” kata Lili Mooduto.

Politisi Golkar ini bercerita bahwa  setiap bantuan yang turun untuk nelayan di Bon,e Pesisir, sering terkendala dengan persoalan legalitas lembaga yang menjadi media penyaluran bantuan.Bahkan gara gara persoalan itu, sempat ada isu yang mengatakan bantuan untuk nelayan Bone Pesisir sering tersisihkan. Padahal tidak seperti itu.

BACA JUGA :  Tim Penyelidik Inspektorat Kendal Periksa Bangunan Pasar Darurat Weleri Yang Ambruk

Nah, dengan keberadaan koperasi tani dan nelayan, diharapkan stigma bahwa nelayan terabaikan, tidak lagi muncul ke permukaan. Dan lewat koperasi itu, bantuan untuk nelayan dan tani di wilayah Bone Pesisir, bisa dikucurkan.

Tapi yang perlu diingat, untuk mendapatkan bantuan tersebut, hanyalah mereka yang menjadi anggota koperasi, dan itu dibuktikan dengan kepemilikan kartu tanda anggota (KTA), serta masuk sebagai penerima asuransi nelayan dan tani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here