Koordinasi di Perencanaan Infrastruktur

Bonebol,(MEDGO.ID)-Kebutuhan  akan infrastruktur, baik dari sisi pemeliharaan, perbaikan, hingga pembangunan sarana prasarana fasilitasnya yang baru, banyak merebak menjadi aspirasi di perhelatan masa reses keanggotaan DPRD Bonebolango, yang baru saja digelar pekan kemarin.Tak heran, hal ini kembali menuai peringatan sekaligus harapan dari jajaran Komisi DPRD Bonebol, yang menangani bidang perencanaan dan pembangunan. Bahwa, jika ingin menuai kepuasan atas hasil pekerjaan dari setiap proyek-proyek infrastruktur, hendaknya penting dan perlu, alias jangan dilupakan yang namanya koordinasi di lintas pihak, termasuk masyarakat.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

“Bahkan, sejak di perencanaan lokasi, jika ada proyek-proyek infrastruktur, yang sekiranya nanti akan membutuhkan dukungan kelanjutannya, dengan item lain. Seperti yang dibangun saat ini, misalnya infrastruktur jalan. Maka, sejak disaat perencanaan lokasi-nya dilapangan, ada keterlibatan masyarakat jika kelak menginginkan pembangunan infrastruktur lain selain jalan, seperti drainase atau saluran di kiri kanan jalan di wilayahnya tersebut,” kata Roby Hunawa.

Politisi Demokrat ini, menambahkan, pihaknya senantiasa menerima aspirasi senada dari masyarakat disaat reses. “Kalau setelah sebuah infrastruktur jalan dibangun, mereka turut berharap dukungan pembangunan drainase atau saluran di kiri kanan jalan. Sementara, dari instansi terkait, seperti Balai Jalan mengaku, hal itu perlu pula didukung dengan pembebasan lahan dari masyarakat sendiri, untuk pembangunan drainase tersebut.” Pungkas Roby.(Adv)

Kredit Mobil Gorontalo