Kongres Nasional / Majelis Syuro Ke – XVII Pemuda Muslimin Indonesia Resmi Dibuka

Surabaya, MEDGO.ID — Pelaksanaan Kongres Majelis Syuro Ke XVII Pemuda Muslimin Indonesia resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Sekjen Syarikat Islam yang  hadir dalam pembukaan sekaligus, secara simbolis membuka dengan resmi pelaksanaan Kongres, pada Kamis (25/05/2023).

Sekjen Syarikat Islam saat memberikan sambutan serta membuka Kongres Nasional XVII Mahelis Syuro di Surabaya

Ketum Pemuda Muslimin Indonesia Ervan Taufiq, SE dalam penyampaian sambutan pembukaan mengingatkan bahwa Pemuda Muslim merupakan anak ideologis Haji Oemar Said Cokroaminoto, founding fathers, penggagas konsep kebangsaan, sehingga lahirlah Indonesia.

BACA JUGA :  Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Gelar Kuliah Tamu dan Diskusi Ilmiah Bersama BIG

Presiden RI pertama, Soekarno merupakan murid HOS Cokroaminoto, yang menjewantahkan nilai kebangsaan, bernafas keislaman, sebagai perekat kebhinekaan, dalam  NKRI (negara kesatuan republik Indonesia).

 

Ketua Panitia Kongres Nasional Majelis Syuro Ke-XVII Dr Usep Nukliri, bangga antusias perserta yang membludak, dari 23 Pimpinan Wilayah dan 22 Pimpinan Cabang, mencacat sejarah sebagai Kongres Akbar dalam 20 tahun terakhir.

BACA JUGA :  Pemprov Terima Dua Ranperda Usul DPRD Provinsi Gorontalo
Sekjen Syarikat Islam dan Ketua Umum KNPI Haris Pertama saat menghadiri Kongres Nasional XVII Majelis Syuro

“Saya bangga dukungan semua PW dan PC dari seluruh nusantara, dengan kehadiran dalam Kongres Majelis Syuro 2023,” kaat Usep yang juga merupakan Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Jawa Barat, Kamis (25/05/2023).

Sementara itu, nampak hadir dan duduk dikursi depan undangan, Ketua Umum KNPI Haris Pertama dengan khidmat menghadiri pelaksanaan Kongres Nasional.

BACA JUGA :  Kasus Penganiayaan di Leato Selatan, Enam Orang Diamankan Polisi

Syarikat Islam berpesan kepada peserta Kongres Nasional Majelis Syuro, agar dalam kegiatan ini, tetap menjaga etika serta norma oragnaisasi, yang bernafas Islam.

Peserta Kongres Nasional Ke XVII dari PW Provinsi Gorontalo Ketua Ismail M Djafar (Ketua) Ridwan Mooduto(
(Sekertaris) dan PC Boalemo Abdurahman Akasih

Kementrian Pemuda Olahraga diwakili oleh Dirjen Pemuda, bersama- sama memukul beduk, sebagai tanda dibukanya, Kongres Nasional Ke – XVII.

Raski Mokodompit Ketua PW Sulawesi Utara , bersama rombongan

Yang menarik, dinamika dalam Kongres berjalan penuh dinamika dan penuh dinamika tinggi, namun tetap dalam situasi aman kondusif.(RM)